2013年8月13日星期二

Ta'jil Hunter, Ramadhan 1434 H

udah lebaran ya ini.. :D

gak apa-apa ya kalo Shipa mau berbagi cerita pas Ramadhan 1434 H kemarin.. pliiiiisssss.. :’O

welcome to Jogokariyan.. Kampoeng Ramadhan.. :D
Ramadhan taun ini beda.. iyaaaaa.. bukan karena aku single.. #eh.. tapi Ramadhan ini jauh berbeda sama Ramadhan 1433 H taun kemarin.. (klik di sini buat liat Ramadhan 1433 H - nya Shipa)

Ramadhan taun kemarin kan Shipa full banget bisa di masjid.. ngajarin anak-anak ngaji, ngajarin mereka belajar pelajaran agama.. walaupun sebenernya pengetahuan agama Shipa masih sangat amat sedikit banget.. tapi Ramadhan 1433 H itu punya kesan yang dalem dan rasanya enggak mau pisah sama Ramadhan 1433 H.. banyak kenangan di sana.. :’D

but.. time is going on.. we keep moving forward kan yaaaa.. sampai akhirnya tiba juga di Ramadhan 1434 H.

Ramadhan pertama dengan status baru.. BUKAN PELAJAR!! :’D

salah satu sambutannya
di sepanjang jalan di Jogokariyan
iyaaaaa.. Ramadhan taun ini Shipa habisin waktu di tempat kerjaan.. :’(

antara sedih sama seneng sebenernya..

seneng dan bahagianya, Shipa dapet berkah Ramadhan di taun ini.. aamiin.. :’D

tapi sedihnya.. Shipa berasa enggak bisa ibadah secara maksimal soalnya jadi enggak pernah ke masjid buat ngaji sama anak-anak TPA maupun tadarus sama temen-temen.. :’(

tapi Shipa tetep punya pengalaman di Ramadhan taun ini.. >.<

let’s see.. :D


seperti biasa di Indonesia, mulainya tanggal 1 Ramadhan kadang enggak kompak.. errrrr.. entah.. Shipa juga enggak tau kenapa masalah ini enggak pernah selesai.. mungkin ini salah satu bukti bahwa Indonesia itu bangsa yang beranekaragam.. Bhinneka Tunggal Ika.. berbeda-beda tapi tetap satu jua.. itulah yang special dari negara ku yang cetar membahana ini.. :D

kerja bakti seluruh warga buat siap-siap buka bersama.. >.<
hari pertama saat Ramadhan seperti biasa tetep kerja.. dan pas pulang dari kerja.. biasaaaaa.. ngelewatin jalan yang biasa Shipa pulang.. dan.. taraaaaaaaaaaaaaaaaaaa.. apaan itu dipinggir jalan depan masjid?? Secara spontan mataku yang indah ini menatapnya.. aaaaaaaaaaakk.. ada pembagian ta’jil buat buka puasaaaaa.. dan gratiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiissss.. dibagiin secara cuma-cuma.. etapinyaaaaa.. kecepatan Betty, si motor merahku yang seksi itu, sedang tidak bersahabat untuk berhenti.. :’O

di perjalanan pulang yang Shipa pikirin cuma.. “pokoknya mau enggak mau, besok harus ke mesjid itu, minta ta’jil buat buka puasa di rumah”.. >.<

besoknyaaaaaa..

bagi-bagi sambal.. ampe ada sambelnya.. :'D
pas pulang kerja, akhirnya Shipa tetep lewat jalan itu.. jujur yaaaa.. itu emang jalur yang biasa Shipa lewatin lho.. -______-“

ahahahahahaaaaa.. :D

dan taraaaaaaaaaaaaaaaaaa.. Shipa dapet ta’jil.. >.<

mungkin kalo diabadikan tu muka Shipa setelah dikasih ta’jil.. semacam orang yang menang taruhan 1 milyar dollar dah.. >.<

seneeeeeeeeeeeeeeeng banget.. eyagimana.. namanya juga pertama kali aku ngerasain begitu.. :D

dan entah kenapa.. jadinya, semacam berasa Shipa lagi Ramadhan di kota orang.. :’D

beberapa hari ke depannya.. Shipa juga dapet ta’jil itu.. sampai akhirnya.. ada mas-mas panitia bilang, “besok ke sini lagi ya mbak”.. dan.. “DEG!!” jatung Shipa runtuh.. eeeerrrrrrrrrrrrrrrr.. apakah mereka hapal sama muka Shipa yang mirip Taylor Swift ini? Aaaaaaaaaaaaaaaakk.. tidaaaaaaaaaaaaaaakk.. T.T

this is it.. menu buka puasa di mesjid Jogokariyan..
sayur sop+sambel+krupuk+minuman+dan pisang.. :D
maka perburuan ta’jil gratisan di tempat itu aku hentikan.. dan sungguh sangat menyesal Shipa enggak sempet motret panitia yang selalu ngebagiin ta’jil itu.. dan ditambah dodolnya Shipa ni.. Shipa enggak tau nama masjidnya.. -_____________-“

ah.. sudahlah.. T.T

tapi tapi.. Shipa tiap pulang dari kerja.. pas TGIF gitu sih sukanya keliling dulu.. kemarin sempet.. sebenernya enggak sengaja.. Shipa malah lewat daerah yang disebut sama “Jalur Gaza”.. jadi “Jalur Gaza” di Jogja itu.. pusat kuliner buat buka puasa.. sepanjang jalan.. panjaaaaaaaaaaaaang banget.. dan itu makanan semua.. aduuuuuuuhh.. padahal itu juga termasuk jalan umum buat kendaraan lho.. ya walhasil.. adanya ya macet.. :’D


tapi seneng.. :D :D

dan ini ini.. :D

pas bulan-bulan Ramadhan mau berakhir.. Shipa maen ke Kampoeng Ramadhan Jogokariyan.. jujur dah.. ini pertama kalinya Shipa maen ke sana.. errrrrr.. bukan maen sebenernya.. tapi emang sengaja mau berburu ta’jil gratis.. ahahahahaaaaaa.. :D

dan ketua tim pemburu ta'jil..
*pasang muka menang undian 1 milyar* >.<
Kampoeng Ramadhan Jogokariyan.. iyaaaaa.. disebutnya Kampoeng Ramadhan.. gimana enggal coba.. mereka punya agenda yang cihuy punya tiap Ramadhan dateng.. tanggal 1-5 Ramadhan, tarawihnya diimamin sama imam dari Palestina.. sungguh Shipa tidak bisa membayangkan.. dan saking sibuknya.. Shipa kehilangan kesempatan buat tarawih sama koko-koko dari Palestina.. aih.. koko?? 
dikira mereka orang Cina apa Ship? -______-“

dan masih banyak kegiatan mereka..

tadarusan abis sholat maghrib.. :'D
Kampoeng Ramadhan Jogokariyan ini hampir sama sih situasi jalannya sama “Jalur Gaza”.. banyak yang jualan jajanan buka puasa sepanjang jalan.. 


rameeeeeeeeeeeeee.. yakin rameeeeeee.. tapi Shipa mah cuma punya satu tujuan.. KE MESJID JOGOKARIYAN.. Why?? Ahahahahahaaaa.. ya berburu ta’jil lah.. ada 1000 porsi ta’jil buka puasa setiap hari brooooooo.. :D :D :D

aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkk..

bukan.. ini bukan pijet ples ples di dalem mesjid.. bukan.. :'O
etapinyaaaaa.. Shipa kan juga ikutan pengajian di sana.. duduk sama anak-anak.. ada ibu-ibu.. sambil ngeliatin cici-cici ma koko-koko ngedance.. hush!! Maksudnya para panitia hilir mudik ke sana- kemari.. mereka nyiapin ta’jil buat buka puasa.. kompak banget pokoknya.. semua warga kampung Jogokariyan ikut ambil peran.. subhanallah.. :’D :D :D

iniiiiii.. beneran berasa Ramadhan kalo di sini.. jadi kangen.. >.<

hey Ramadhan.. blessing month.. please, comeback again.. I want.. really want meet you again.. I miss you.. so much loves.. *lope-lope*


yaa Rabb.. give me a chance to meet Ramadhan again.. aamiin aamiin aamiin.. :*

tengkyuuuu.. aim full.. #eh >.<

i lope you so much.. :D :D :D


没有评论:

发表评论