2013年7月31日星期三

My Relationship #4 (Maddy 2nd Childs)

Why mad? Why maddy? Why madness? Why it happened??
Maddy (2010)

Mungkin pertanyaan itu yang sekarang ada di pikiranku..

Why?

Listen.. :D

Ceritanya ini masalah persahabatanku di jaman masih kuliah dulu.. nah kok jadi berasa aku udah angkatan sangat tua ya sekarang? -___-“

Awal aku kuliah, jujur aku ndak punya temen yang deket sama aku. Paling-paling cuma temen buat kelompok ngerjain tugas kuliah barengan, temen jalan-jalan, sama temen yang satu organisasi. Aku tipe mahasiswa cupu kok.. yang aku kenal cuma temen-temen yang sekelas sama aku. Padahal temen yang sekelasnya tetep itu cuma pas di semester 1 sama 2, setelah itu masuk ke semester 3 ampe selanjutnya, kita bisa aja pisah kelas karena kita udah masuk penjurusan konsentrasi (di kampusku, jurusanku punya 2 konsentrasi, aku ambil jurusan Hubungan Internasional, dan di jurusanku itu konsentrasinya Diplomasi Negosiasi dan Pertahanan Keamanan, aku ambil Diplomasi Negosiasi, meheheheheeee).
Shipa ma kak Anna (2010)

Nah, cerita ini dimulai dari semester 3. Awalnya gak pernah ada kepikiran aku bisa deket sama 2 teman ku ini, yang sebenarnya kita udah sekelas mulu dari jaman semester 1. Dan pas semester 3 ni kita kadang sekelas. Mereka berdua namanya Anna Purnama Ariani Putri dan Gigih Rengga Yudhistira.

Let’s see..

Aku sama Gigih ni sebenernya udah mayan deket gegara kita berdua dari dulu pasti duduk di depan tiap ada kelas, sebelahan pula, abis itu kita juga masuk ke organisasi yang sama di Laboratorium Diplomasi (Lab Diplo). Nah, dari organisasi inilah kita deket. Pada waktu itu aku sama Gigih dapet tugas buat jadi wakil dari Lab Diplo dateng ke acara Bakti Sosial lewat acara Kesenian dan Kebudayaan yang diadain sama radio RRI Jogja. Nah, karena kita berdua aja dan pada waktu itu sebenernya juga kita belum terlalu sangat akrab, makanya kita ngajak temen. Nah, entah kenapa pas masuk kelas Kewarganegaraan, aku sama Gigih ngajak Anna buat ikutan sama kita ke RRI. Walhasil, kita bertiga yang pergi ke acara RRI itu. Acara ini diadakan untuk menggalang dana buat para korban bencana Merapi tahun 2010.
Shipa ma kak Diz (2010)

Mulai dari acara itu, kita ke mana-mana barengan, bertigaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa terus.  Pada bilang ampe semacam trio kwek-kwek, masalahnya kita bertiga sama-sama suka nggomong, bercanda, dan gila.. -_________-“

Bersemester-semester kita barengan.. kita saling dukung.. tiap ngisi KRS pasti sebisa mungkin kita sekelas.. kelompokan juga kalo bisa barengan (ampe dosen pernah misah kita bertiga, gak boleh jadi satu kelompok dan kita bertiga ditunjuk jadi koordinator buat kelompok kami masing-masing, ahahahahahaaaa), dan kebetulan pula dosen wali kita sama.. :’D

kak Diz ma kak Anna (2011)
Kita bertiga punya panggilan masing-masing.. biasanya aku manggil Gigih tu Kak Diz, soalnya nama di twitter dia @DizzyRengga .. dan aku manggil kak Anna buat Anna.. sedangkan merekaaaaaaaaa.. manggil aku Sipet.. why?.. ini semua berasal dari nama twitterku awalnya kan @zhepuz dan banyak temen yang jadi manggil Shipus, terus gegara tiap jalan aku selalu gila sendiri komunikasian sama hape ku dan selalu ketinggalan tiap jalan, selanjutnya aku dipanggil Shipud.. terus aku bilang, “Oh, lucunya Shipud.. Shipa imud yaaaa”.. (kalian bisa kan mbayangin muka kak Diz ma kak Anna begitu aku bilang Shipa Imud? Ahahahahahaaaaaa), dan entah bahkan aku lupa candaan macam apa di antara aku, kak Diz, ma kak Anna waktu kapan.. akhirnya aku dipanggil Shipet.. alias Shipa Ngepet.. -_______-“

Sering banget lho jadi omongan dosen.. kadang dosen pada ngira aku sama kak Diz ni pacaran, atau kak Diz sama kak Anna yang pacaran.. ampe akhirnya kita bilang kalo kak Diz itu poligami, kak Anna istri pertama, dan aku istri kedua.. then problem is solved.. :p :p :p

Ya yang namanya sahabat yaaaa.. apapun kita share.. masalah kuliah, hati, keluarga, dan segalanya.. kita dah semacam keluarga kecil berencana.. (gila juga kita pernah mikir bakal bikin negara sendiri) ahahahahaaaa.. :p
Maddy (2012)

Bisa bayangin lah betapa kita deket banget.. tiap ada satu personil yang ilang pasti ditanyain sama temen-temen atau dosen lainnya. Pada suka liat persahabatan kita bertiga. Dan akhirnya entah kenapa kita namain diri kita “Maddy”.. kayaknya ni gegara level kegilaan kita udah enggak wajar. Dan kita juga sama-sama anak nomer 2, makanya kadang kita juga nyebut diri kita “Maddy 2nd Childs”.. meheheheheeeeee.. :D :p

Semester berteori akhirnya selesai. Semester 6 berakhir dengan indahnya.. kak Anna dapet ipk yang meningkat, aku dan kak Diz terkaget-kaget dengan nilai yang ada di daftar transkrip nilai.. eheheheheeee.. tapi ya sudahlah.. kita saling menguatkan, sama-sama bersyukur. :D

Maddy (2013)
Sampai akhirnya menginjak semester 7, di mana pas semester itu kita bertiga dah jarang ketemu. Aku dan kak Diz sibuk magang dan skripsi, kak Anna sibuk KKN. Kita dah jaraaaaaaaaaaaaaaaaang banget ketemu, paling cuma saling komunikasi dan saling support aja. :D

Sampai akhirnya kita bertiga tercerai berai hanya karena beberapa alasan yang sebenarnya tidak harus terjadi. Kita sama-sama nyoba buat koreksi diri masing-masing. Kita sama-sama memperbaiki diri. Tapi ternyata memang sudah jadi jalan kita bertiga buat enggak jadi satu lagi.

Jujur lho.. aku bener-bener sedih.. kadang aku juga nanya ke kak Anna, “enggak bisa po kita jadi satu lagi,”.. kak Anna suka bilang, “kenapa dia tega sih?”.. kak Diz nyampein, “aku sayang banget sama kalian, kak Anna, Puddy”.. sampai akhirnya aku yang bilang, “aku juga enggak terima kalo kayak gini, kak”..

Dan akhirnya semua berakhir..

Kita dah semacam gelas kaca yang dah dibakar dengan suhu tinggi.. kualitas kita bagus.. tapi yang namanya kaca, sekuat apa pun, pasti bisa pecah.. itu kami.. persahabatan kami pecah.. :’(
Last Pict that we took together.. Maddy (2013)
after this moment.. i just cried a lot remember all togetherness..

Aku inget, dulu kita pernah janji buat saling sama-sama terus, saling jujur, saling percaya, saling melindungi, saling support.. kalo ada masalah kita akan selesaiin sama-sama.. itu janji kita bertiga.. 1 Januari 2012 yang lalu.. kita habiskan malam tahun baru 31 Desember 2011-1 Januari 2012 sama-sama.. ketawa, bercanda.. seolah-olah kita enggak punya masalah.. dan kita udah janji bakal sahabatan ampe tua nanti.. ampe ajal yang misahin kita.. kita keluarga..

Tapi..

Semuanya tinggal kenangan..

Aku nangis..

Kak Anna nangis..

Kak Diz.. mungkin juga merasakan hal yang sama..

Tapi itu udah berlalu.. persahabatan itu udah berlalu..

Yang ada sekarang.. kita hidup di bumi yang sama dan mencoba menapaki hidup yang baru..


Maddy.. terima kasih atas kenangan kita selama ini.. aku gak bakal lupa.. :'))


me and kak Diz graduated in same time/periode (April 2013),
then kak Anna graduated on next periode (July 2013),
you can see something different from this picts..
then you would know about our conversation above.. ;) :'))

2013年7月24日星期三

My Relationship #3 (BESTFRIENDS)

Cerita ini sebenernya cerita yang enggak akan selesai.. aamiin..

Masih inget pas aku cerita tentang “gimana aku bisa masuk ke IPA 2”?.. nah sebelumnya kan aku bilang kalo aku masuk SMA tu dengan nilai yang pas-pasan dan aku tidak pernah merasa kecewa dengan hal tersebut.. yeeeeepp.. salah satunya ya aku bersyukur aku bisa masuk jadi keluarga IPA 2 di SMA-ku..

Cerita pas aku SMA tu penuh dengan lika-liku.. kalo dibikin novel mah kayaknya Harry Potter tu kalah.. :’D

Di SMA ni.. aku bisa nemuin apa itu SAHABAT SEJATI.. iyaaaaaaaaaaaa.. aku juga pernah cerita kalo aku punya sahabat pas SMP.. yang Dent ma Lora itu.. mereka sahabatku kok.. beneran.. dan ini.. aku juga punya sahabat lagi.. :D

Awalnya aku punya 9 sahabat.. jadi sama aku jumlahnya ada 10 anak.. ceweknya 3 dan cowoknya ada 7.. nih.. Shifa, Aidha, Mega, Heriska, Deni, Iwan, Roni, Andri, Aan, dan Boby.. bentarrrrrrrrrr.. kebiasaan kalo pas nulis nama mereka tu wajib ngitung jumlahnya.. :D :D

Kita ni punya panggilan sayang masing-masing lho.. kayak Shifa (aku) biasa dipanggil Si Cantik.. aih.. Aidha sih biasa aku panggil Aiy, Mega lebih sering dipanggil Si Imut “katanya”.. ahahahahaaaa.. Heriska biasa kita panggil Simbah, Deni kita panggil Pak Dhe (atas usul Shifa dong yaaaaaaaaa..), Iwan biasa dipanggil Condiel, Roni biasa sih si Ronron, Andri dipanggil Gondrek, Aan mah tetep biasa, dan Boby juga masih sama.. :D panggilan ini enggak cuma berlaku buat kita aja lho.. tapi semua orang juga jadi ikutan manggil nama mereka dengan panggilan sayang itu.. tuh liat bapak ibuk ku juga ikutan manggil Pak Dhe, Condiel, Simbah.. bapak ibuknya Aidha juga.. secara sih sahabatannya kita ni sekarang dah semacam keluarga.. romantis banget.. YANG PACARAN AJA KALAH!! Ahahahahahaaaaaa.. :D

Etapi.. kita ada satu lagi anggota baru.. Widya, biasanya dipanggil tante.. eheheheheeee.. secara dia paling pinter dandan gitu cyiiiiint.. >.<

Namanya juga sahabat ya.. enggak pernah ada kata-kata “yuk, kita jadi sabahat”.. kita jadi satu aja secara otomatis.. mungkin dulunya sebelum dilahirin ni kita dah janjian buat jadi sama-sama.. :D

Kita sahabatan juga enggak mulus-mulus amat kok.. kadang ada tengkar, salah paham, cemburu.. tapi kita ngomong di depan.. kita saling ngingetin.. sama-sama marah.. terus akhirnya kita baikan lagi.. malah kayaknya justru adanya konflik yang bisa diselesaikan dengan baik ini bikin kita jadi sama-sama saling ngerti dan malah bikin kita jadi tambah deket.. :D

Awalnya kita bersepuluh.. kita kasih nama BESTFRIEND sampai akhirnya sekarang kita bersebelas dan namanya jadi BESTFRIENDS.. kenapa bersepuluh dulunya?.. ni gak bisa pisah dari cerita IPA 2.. BESTFRIEND (Boby, Simbah, Shifa, Aan, Andri, Roni, Condiel, Mega, Aidha, Deni) kita dari satu kelas, IPA 2.. kita dah sama-sama dari kelas XI.. dan Widya dia dari kelas IPA 1 dan sering main sama kita karena dia dah deket sama Aidha dari kelas X.. dan jadilah kita bersebelas sekarang >>> BESTFRIENDS!!!

Sahabatan sama mereka tu semacam aku punya mimpi yang jadi nyata.. why?.. aku enggak pernah bisa ngebayangin punya sahabat yang “enggak pernah putus” walaupun kita jarang ketemu.. selalu aja bisa ketemu.. walaupun juga sering enggak kumpul semua.. tapi mereka selalu ada saat aku butuh mau pun enggak butuh.. XD

Mereka selalu ngasih support.. yeah.. kita selalu support satu dan lainnya.. kita saling mendoakan.. kalo ada masalah pasti sebisa mungkin kita bantu.. kita bersebelas udah semacam kembar dempet kali yaaaaa.. :’D

Tapi aku bangga punya mereka.. jelek-jelek gitu kan mereka tetep sahabatku.. ahahahahahaaaa.. indak-indak.. kalian tuh ganteng-ganteng dan cantik-cantik dengan cara yang kalian miliki.. :D

Aku bakalan bingung kalo aku enggak punya sahabat kayak mereka.. aku enggak tau sekarang aku jadi apa tanpa mereka.. mereka selalu support aku.. mereka semacam pondasinya Great Wall di Cina yang selalu kasih aku semangat buat terus jalan ampe ujung.. mereka ndak pernah lepas dari masa hidupku.. :D

Kita dah semacam keluarga banget.. iyeeeeeeeeeeee.. walopun kalo kita ejek-ejekan.. kita dah berasa enggak punya hati nurani lho.. tapi sepertinya itulah bentuk keromantisan kita.. :’D

Dan ya.. aku enggak tau harus gimana buat bisa mendeskripsikan betapa aku sayang mereka.. errrrrrr.. takutnya ntar 7 cowok itu pada minta eike buat nikahin mereka sih.. ahahahahahaaaaaa.. :D

Aku sayang kalian semua.. makasih ya udah mengisi hari-hari ku.. aku bangga punya kalian.. cuma sama kalian aja aku bisa teriak-teriak, nangis, dan bermuka jelek.. tapi kalian tetep nerima aku.. aaaaaaaaaaaaaahh.. betapa sempurnanya hidupku dengan adanya kalian di sisiku.. :D

Semoga persahabatan kita ni dunia akhirat yaaaa.. aamiin yaa Rabb.. :3

Dan ini lah salah satu bukti..

bahwa hanya PERSAHABATAN yang merupakan CINTA yang TIDAK akan PERNAH MELUKAI HATIMU.. #XOXO #BESTFRIENDS

poto barengan kita pertama.. BESTFRIEND, 2008

akhirnya kita memutuskan buat poto studio.. BESTFRIEND, 2011

poto ni emang khusus buat cewek-ceweknya aja, 2013.. :D

daaaann.. ini lah formasi lengkapnyaaaaaa, BESTFRIENDS, 2013 :D :D




2013年7月23日星期二

My Relationship #2 (Science 2)

Dan cerita pun dimulai kembali.. :D

Mari kita flashback.. :D

Lulus SMP.. mulai cari-cari SMA.. yeaaaaaaahh.. dengan nilai ku yang sangat pas-pasan.. aih.. malunyaaaa.. tapi aku bangga ma nilaiku itu kok.. why?.. karena tanpa nilai pas-pasan ini aku gak bakal punya cerita yang luar biasa..

Here you are.. :D :D

Jaman SMA aku ndak langsung punya sahabat lah.. aku ikutan masa orientasi siswa (MOS) kayak temen-temen yang lain.. dan tanpa “mengharapkan-akan-dapet-cowok” di sini.. :D

Jaman masih kelas X (baca: kelas 1 SMA) aku coba temenan sama siapapun.. tapi ya karena memang udah dari sononya kalo aku ni cupu.. yang kenal cuma temen-temen sekelas aja.. pol mentok juga temen-temen yang sama-sama ikutan organisasi.. >.<

Sampai akhirnya aku masuk kelas XI (baca: kelas 2 SMA) dan aku milih masuk ke program IPA.. mbahahahahaaaa.. bukan karena sombong kalau aku pinter.. BUKAAAAAAAAAAAANNN!!!.. ya tapi karena aku enggak bisa sama pelajaran anak-anak IPS yang sangat membutuhkan performa otak lebih tinggi untuk belajar Ekonomi, Akuntansi, Sejarah dan teman-temannya.. aku masuk IPA karena ada pelajaran Fisika (karena pasti ada bab yang ngebahas tentang Tata Surya, Alam Semesta, Astronomi macam itu), ada pelajaran Kimia (karena ada reaksi kimia yang bisa menjelaskan kenapa kita bisa suka sama seseorang.. aih.. salah!! >.< ), dan jengjeeeeeeeeeeeeeeeeeeeng.. ada Biologi.. (kamu tau kan apa yang ada di pikiranku? :p ) ahahahahaaaaa.. hush!!.. ngawur!!.. >.< ya pokoknya aku ndak bisa IPS.. jadi aku masuk IPA itu untuk melarikan diri dari mata pelajaran IPS yang sangat menyiksa otak (yang dikarenakan setiap membaca buku materi tentang IPS, mata ini tak sanggup untuk menahan rasa kantuk yang sangat amat dalam, sekali mbaca judulnya, udah berasa dininabobokan oleh buku-buku itu).. T.T

Then.. taraaaaaaaaaaa.. entah bagaimana caranya.. mungkin lewat undian.. aku masuk ke kelas XI IPA 2.. masih kalem aja sih yaaaaaaaa.. sampai akhirnya aku benar-benar membaca daftar anak-anak yang ada di kelas itu.. GILAAAAAAAAAAA.. mosok anak-anak yang pada langganan rangking 1-3 di kelas mereka dulu??? HELL-OOOOOOO.. (mungkin kalo ada emotikon yang cucok saat itu, aku pake emotikon gantung diri di pohon cempedak.. :O :O)

Mulai dari awal aku masuk kelas itu.. aku berasa udah banyak saingan (mungkin aku yang ke-ge-er-an aja sih, errrr.. kayaknya emang aku yang ke-ge-er-an.. mbahahahahaaaa).. >.<
Belajar ku rajin lho.. gegara aku merasa bahwa otak ku ini berada jauh di bawah rata-rata mantemin ku di kelas.. T.T

Ahayyy.. tapi tenang.. ternyata fenomena semacam itu hanya sementara.. dan dengan berjalannya waktu.. semua anggota kelas bisa saling bantu dan support.. entah muridnya, gurunya, papan tulis, bangku, ampe meja.. kita udah berasa jadi keluarga.. >.<

Kita selalu menang lomba sekolah lho.. entah itu lomba masak, makan krupuk, lomba dandan, lomba tidur, ampe lomba banyak-banyakan yang cinlok di kelas.. kita juarak!! :’D
Dan pernah ni.. entah bagaimana caranya mantemin ku tergila itu menunjuk aku sebagai ketua kelas.. mereka perlu dibius otaknya.. -______-“

Tapi gegara ada satu dan sejuta alasan, dan termasuk kesibukanku kala itu sebagai artis.. wali kelasku nggak ngebolehin aku jadi ketua kelas.. tapi jadi wakil ketua aja.. njuk opo bedaneeeeeee??? -_______-“
Tapi ya sudahlah.. aku dan temen-temen enggak pernah merasa terbebani apa pun.. kita kompak.. bahkan kita ngasih nama buat kelas aja sesuai dengan tingkat kewarasan kita.. “SEPARO”.. why?? SEPARO itu berasal dari kata SEBELAS IPA LORO.. diartiin.. SEBELAS IPA DUA.. kelas kami.. disingkat jadi SEPARO atau SETENGAH.. yang pada hakikatnya memiliki artian.. sesuatu yang dipotong menjadi setengah.. -______-“

Kelas kita mah udah terkenal banget.. SEPARO DI MANA-MANA.. bahkan guru pada seneng masuk kelas kita.. berasa langsung punya anak sebanyak 40 siswa.. kelas kami paling lengkap jumlahnya, 40 siswa, enggak ada bangku yang kosong.. tapi jumlah speciesnya ganjil.. yang cowok 17 orang, yang cewek 23 orang.. dan selalu ada yang harus duduk cowok-cewek.. dan aku jadi korbannya.. temen sebangku ku selalu ganti-ganti.. hari ini sama cowok yang mana, besok sama yang mana, dan besok-besoknya lagi sama siapa.. -_________-“

Dan lucunya.. entah jaman itu berasa jaman purba atau apa.. kemampuan ngomong englishku yang pas-pasan ini jadi juara di sekolahku.. terutama di kelas ku.. (aku butuh seseorang yang menyadarkanku akan halusinasi ini >.<).. nah.. ada cerita lucu.. yakin lucu.. ato entah mungkin cuma aku yang nganggep ini lucu.. ahahahahaaaa.. jadi gini.. ceritanya guru englishku, bu Wahyuni, beliau cerita semacam tebak-tebakan tapi dalam English.. isinya (pake Indon aja ya, ahahahahaaaa), intinya.. Apa buktinya kalau wortel itu mengandung vitamin A?.. dan enggak ada yang jawab, entah itu karena enggak mudeng ma bahasanya atau apa.. aku mau jawab, tapi nyoba kasih kesempatan ke anak-anak lainnya.. walopun sebenernya aku enggak ngerti jawabannya.. eheheheheeee.. terus bu Wahyuni bilang, “No one knew?”.. aku, “Just because of it has vitamin A, mom”.. bu Wahyuni ketawa.. “No, you’re wrong, the way we know there are vitamin A in carrots is just see the rabbits, no rabbits wear glasses,”.. aku, “oiyaaaaa.. ahahahahaahahahaaa”.. aku ketawa sendiri.. guruku cuma senyum-senyum.. terus temen-temen sekelasku pada ngeliatin aku yang ketawa.. seketika tawaku berhenti di tengah-tengah tenggorokan.. “tell them, Fa”.. guruku bilang gitu ke aku.. dan ehemmmm.. aku nyeritain ulang deh ke temen-temen sekelasku pake bahasa Indonesia.. terus mereka ketawa.. tapi ketawane garing.. terus aku juga ngerasa.. itu bener-bener corny joke.. T.T

Mbahahahahaaaaa.. tapi apa pun itu.. aku tetep seneng sama temen-temenku kok..

Kisah kita berlanjut ampe kita kelas XII (baca: kelas 3 SMA).. kita masih di kelas yang sama dengan formasi yang sama.. dan nama kelas kami jadi “DIPARO”.. yeah.. DUA BELAS IPA LORO disingkat DIPARO.. coba bayangkan.. setelah kita jadi SEPARO sekarang kita harus DIPARO lagi.. jadi hasilnya tinggal SEPRAPAT.. betapa kewarasan kami sangat limit saat itu.. :’D

Yeaaaaaaaaahh.. kelas XII cyiiiiinnt.. kami mengucapkan selamat datang untuk Ujian Nasional.. tiap hari adanya cuma latian soal.. ampe mau muntah kalo ngeliat soal.. T.T

Di kelas XII ni kita udah saling mikirin masa depan.. mau lanjut kuliah di mana, kerja di mana, ikutan beasiswa apa.. dan mungkin ada yang udah mikir mau nikah sama siapa.. :’D

Tapi pikiran kita juga dah fokus.. HARUS BISA LULUS 100%!!!!

Yup.. gotong royong buat bisa lulus 100%.. entah bagaimana caranya.. pokoknya LULUS!!!

Dan akhirnya.. setelah melewati berbagai macam rintangan dan tantangan yang ada.. beserta tangis darah yang menyertai kami.. kami LULUS 100%.. satu angkatan kami LULUS100%!!!

Tawa.. canda.. tangis.. gembira.. sedih.. jadi satu saat pengumuman kelulusan..

Kita pisah sama sekolah, guru-guru, dan temen-temen sekelas maupun satu sekolah.. mulai hidup baru.. lingkungan baru, tantangan hidup yang baru.. kita saling doa untuk masa depan kami masing-masing..

Dan inilah kekuatan kekeluargaan dari mantemin IPA 2.. kami masih berkomunikasi sampai detik aku menuliskan cerita ini.. seperti keluarga.. IPA 2 itu tempatnya buat mencurahkan perasaan.. kita nangis.. kita saling emosi.. kita saling nggosip.. kita saling benci.. tapi kita saling sayang.. itu yang bikin kita enggak pernah lepas satu sama lainnya.. setiap tahun kita selalu ada acara reuni.. entah itu bentuknya buka bersama, reunian, maupun kumpul kebo.. #eh? -_________-

Tapi kita tetep satu..

Ada salah dari kita, kita saling memaafkan.. kayak keluarga.. kita melupakan kesalahan mantemin dan kita bisa sama-sama lagi..

Ini kenangan paling indah selama sekolah di SMA N 1 Banguntapan.. sekolah yang sangat kita terima keadaannya.. :’D kalo pas musim panas lapangan kita jadi gurun.. tapi pas musim hujan jadi danau toba.. ampe sekarang (setelah beberapa tahun kami lulus tentunya) sekolah kami jadi sekolah sehat yang mewakili Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. :D

Mungkin kita udah enggak ada di dalam satu ruangan, saling berdekatan saat pelajaran.. kita udah menapaki langkah baru di tingkat kehidupan kita untuk masa depan.. tapi aku selalu berharap bahwa kita akan selalu disatukan dengan rasa kekeluargaan.. saling menyemangati, saling mendukung, saling membantu, dan saling mendoakan..

IPA 2.. kalian sungguh luar biasa.. tetap jaga silaturahmi kita ya..


I do love you all.. semoga sukses untuk langkah ke masa depan kita.. aamiin aamiin.. :* :* :*


DIPARO sama bu Handri, wali kelas XII IPA 2, waktu pengumuman kelulusan, 2009 >.<
22 Desember 2012, reunian IPA 2.. errrrrr.. bisa ngebedain "before and after" sama foto yg di atas ndak? :p :p

My Relationship #1 (Dent n Lora)

Hmmm.. cerita dikit masalah persahabatan yang pernah aku alami yah.. ;)

Dari jaman SD dulu, aku dah punya “sahabat”, iyeeeeee.. masih pake tanda kutip..
Why? Ya karena, akhirnya aku mengerti bahwa dia bukan sahabatku..

Pfffttt.. rasanya dikecewain setelah sekian lama sama-sama, dan saling bantu, support..
Ternyata cuma dilupain aja pas dianya punya sahabat baru.. 
But, Life must goes on kan yaaaaa.. :D

Nah.. abis lulus SD, ya sudaaaaaahh.. mayan buat move on dari masa-masa SD..
Cari temen baruuuuu.. :D

Ampe akhirnya aku punya sahabat.. banyak lhoooooo.. ada 7 orang sahabatku.. termasuk aku jadi 8 orang.. but pfffffffftt.. masih sama ma yang jaman SD.. errrrrrr.. mungkin karena aku ma mereka ndak searah jalan hidupnya.. aku yang terlalu ‘ndeso’ bagi mereka jadinya ndak klop.. :’D

Sampai akhirnya aku ketemu sama sahabatku.. Desi Susanti dan Eufrasia Laura De Mian ...
Ke mana-mana kite barengaaaaaaaaaaaaaaaaaaann.. >.<

Kalau jaman aku SMP dah ada kata-kata galau.. mungkin kita bisa dibilang tim galau paling sukses dah.. :D :D

Tiap pulang sekolah adanya jalan-jalan keliling kampung sekitaran SMP kita.. dari ujung utara, ke barat, timur, selatan, balik ke utara lagi ya cuma bertiga..

Saling jujur tentang siapa naksir siapa dan masalah masing-masing.. :D

Ampe kita punya buku curhatan.. errrrrr.. semacam buku yang isinya percakapan kita, ada curhat, ada nggosip, dan ada macem-macem di dalem buku itu..

Aih.. flashback yaaaaaaa.. why kita pake buku? Mbahahahaaaa.. jadi ceritanya.. awalnya kita bertiga kalau curhat ma ngegosipin seseorang tu pake kertas.. yup.. kertas.. kita nulis.. terus dilempar ke salah satu dari kita.. tetapi yoooooooo.. kita juga punya temen-temen usil.. kalo ngelemparnya ndak nyampe ke sasaran.. bisa-bisa kertasnya itu diambil dan dibaca.. ya kalo dibaca sendiri ma enggak disebarin sih mungkin baik-baik aja ya.. tapi kalo diserahin ke guru.. bisa matek seketika lah.. walhasil.. yaaaaa.. hasil dari pemikiran otak ku yang kala itu lumayan pinter.. (aih) aku mengusulkan untuk membeli satu buku tulis buat ngisi curhatan dan gosip khusus aku, Desi, Laura.. awalnya sih cuma satu buku.. tapinyaaaaaaa.. ternyata malah berkembangbiak.. >.<

Ndak cuma buku itu sih masterpiece kita.. ada cerita tentang kita.. kita bertiga bikin cerita tentang diri kita.. hadoooooooooohh.. kalo inget yaaaaa.. T.T

Ceritanya itu.. mbahahahahahahahahaaaaa.. super ngakak kalo mbaca.. >.< itu ceritanya kita bertiga banget dan dibumbui sama imajinasi kita yang liar.. yang paling banyak nulis cerita cuma aku sama Desi.. Laura sih stay cool mbaca doing.. yang liar imajinasinya soalnya cuma aku sama Desi.. siapa pun yang mbaca cerita ku sama Desi itu, yang ada cuma sakit perut.. >.<

Aaaaaaaaaaaaahh.. itu persahabatan tulus pertama yang aku dapatkan.. jaman aku SMP yang namanya hape masih jadi barang mewaaaaaah banget, apalagi kamera.. jadinya.. dengan sangat terpaksa kita ndak terlalu punya foto bareng.. tapi kadang kita nggambar diri kita sendiri lho.. :D

Persahabatan kami ni terakhir ada kontak secara langsung ya pas pengumuman kelulusan SMP.. dikarenakan pada masa itu, Yogyakarta, kota tercinta kami sedang dilanda musibah gempa bumi, dan banyak memakan korban (Gempa Jogja Tahun 2006).. kita enggak bisa bikin acara perpisahan.. dan rumah Desi pun hancur.. dia enggak ngelanjutin sekolah.. padahal nilainya tinggi banget dibandingin aku.. T.T

Then.. kontak paling akhir kita ketemu pas masanya Desi nikah.. hurray!! :D :D

Ampe sekarang kita masih kontak-kontakan tapi cuma lewat media sosial atau hape aja.. T.T

Ya bagaimana lagi.. Desi udah berkeluarga.. aku kerja.. dan Laura pun sudah merantau ampeeeeeeeeeeeeeee.. ampe mana ya? Kayaknya dia ke Maluku em Ambon emmmmm.. lupa.. >.<

Apa pun yang kita jalanin.. semoga suatu saat nanti kita ketemu dan maen bareng lagi yaaaaa.. aku enggak akan ngelupain kalian.. terima kasih atas kenangan yang udah kalian kasih ke aku.. walaupun kita enggak romantis.. tapi dalam hati ni.. aku sayang kalian.. kangen kalian manggil aku "Mooooooooonn".. I miss you Dent and Loraaaa.. :*

Drama Korea #3


dan itulah jodoh, sejauh apa pun, selama apa pun, siapa pun, jika Allah Ta'ala telah menetapkan dua insan berjodoh.. entah dengan cara apa pun, maka mereka akan tetap bersatu..


berjuta hasta kita terpisah, hanya dengan doa kita bersatu~


Drama Korea #2



dan suatu saat nanti akan ada seseorang yang memegang tanganmu dan tak akan melepaskannya, apa pun yang terjadi.. :)))



Drama Korea #1

Nice Guy (2012)

Jang Ok Jung Lives in Love (2013)

My Girlfriend is Gumiho (2010)

Heartstring (2011)

Rooftop Prince (2012)

Princess Hours (2006)


dan percayalah bahwa suatu saat nanti kan ada seseorang yg membuat cerita di drama Korea itu menjadi nyata bagimu.. :')) - @shipaa24


2013年7月11日星期四

First Love in Jerusalem

Subhanallah..
mungkin aku ni orang beruntung yaaaaaa.. 
entah kenapa..
malem tu ngimpi maen ke Yerusalem..
ndak cuma maen..
aku nyampe di depan Masjidil Aqsha dan Masjid Dome of Rock..
beneran dekeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeett banget.. >.<
ampe sekarang ni masih kepikiran.. :3

jujur nah.. aku kagak pernah ngarti apa-apa tentang Yerusalem..
cuma tau dikit.. ada Petra, Masjidil Aqsha..

cuma standar orang awam yang lagi belajar..
ampe akhirnya.. 
temenku.. sebut saja Budi.. aih.. >.<
biasanya dia ku panggil mas Rahmat..
tapi biasanya kalo kenalan, dia bilang namanya Bunga..
ah.. sudahlah.. >.<
(siap-siap melarikan diri sebelum dibunuh mas Rahmat)

nah.. dia ni.. mas Rahmat maksudnya.. dia cintaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget sama aku.. eh.. sama Dome of Rock, Yerusalem, dan teman-temannya.. pernah aku saking seneng liat dia eh.. liat foto Dome of Rock langsung ku tag di FB mas Rahmat.. terus dia bilang ke aku.. "fa, besok lagi kalo mau ngasih liat foto tentang Masjidil Aqsha, Dome of Rock, bilang dulu ke aku ya? biar aku bisa atur perasaan,".. serius lho.. aku merasa seperti telah menyakiti Bapak-ku.. :'(( ndak cuma itu, mas Rahmat malah nangis sekalian gegara liat foto yang aku kasih.. T.T

iya mas.... suatu saat nanti kamu bisa ke sana.. aamiin aamiin aamiin yaa Rabb.. :3

dan entah mengapa, aku jadi sering search tentang Masjidil Aqsha dan Dome of Rock.. kata mas Rahmat, satu masjid yang arsitekturnya bikin dia "nganga" (dikit lebay, maap mas :p ) ya cuma Dome of Rock..

dan entah kenapa.. mungkin.. witing tresna jalaran seka kulina.. kula tresna kaliyan mas Rahmat.. eh.. i'm in love with Yerrusalem, Dome of Rock too.. :'D

Majidil Aqsha
Dome of Rock Mosque
Jerusalem when Ramadhan #1
Jerusalem when Ramadhan #2



dedicated for my xxx friend.. mas Rahmat .. *lopelope*

Kerempongan Kala Muda

napas dulu sambil duduk.. dan senyum.. :))

Eaaaaaaaa.. pada kangen Shipa ndak? Aih.. >.<

Maap ru nongol.. sibuk eh.. :D

Jadi ceritanya gini.. mau deh dikit-dikit curcol..

Emmmm..

Nganu.. hidup tu emang amazing banget yaaaaa..

Beberapa tahun yang lalu, kita siapa..

Beberapa bulan yang lalu, kita siapa..

they are Javanese, dance Mexican :D
Hari ini, kita siapa..

Yang bisa bikin masa depan itu ya apa yang kita lakukan sekarang..

Dan.. yuhuuuuuuu..

Endak pernah lho aku sekali-kalinya bikin acara gede.. dan dapet proyek buat bikin acara tersebut.. persiapane sekitar 1,5 bulan aja.. maju-mundur-jadi-enggak-lari ke sana-sini-mubeng-stress-nangis-ketawa.. dan akhirnya galau..

Tapi yooooo.. Alhamdulillah.. dengan perasaan masih enggak nyangka ampe sekarang.. I DID IT!!!

Ndak cuma aku sih.. Cuma pikirannya ada di aku semua.. ina-ini-inu.. semuanya di satu otak.. dan aku sangat bersyukur banyak temen yang mau bantu aku.. uuuuuuwwwww.. pengen cium mereka semua deh.. >.<

congrats Shipaaaaaaa.. :'D
Terima kasih atas support teman-teman, doa orang tua.. dan tentunya kekuatan yang diberikan ma Allah Ta’ala.. tanpa itu semua.. I’m still stupidity nothing..

And here.. I presented.. the Exhibition of Oscar Gutman.. :D

with my dance teacher, miss Arjuni
Yeeeeeepp.. bukan berarti apa-apa sih.. iyaaaaaaa.. mungkin bagi orang yang sudah sangat profesional di bidangnya, acara yang aku buat ini belum sempurna dan masih banyak banget kurangnya.. tapi aku sudah melakukan sebaik mungkin.. aku sudah mengusahakan sebaik mungkin.. dan jikalau memang bagi orang lain semua ini tidak ada apa-apanya, tapi bagiku.. aku sudah melakukan hal besar di dalam hidupku selama 20sekian tahun.. :D

i made it by myself.. :p
Inget banget dulu pernah ada orang yang ngeramal aku.. beliau bilang.. “mbak, tanganmu kecil, kamu tidak bisa melakukan hal-hal yang besar,”.. dan hey.. I did it.. wohooooo.. emang yang namanya ramalan itu cuma ilmu kira-kira.. kita harus percaya sama diri kita.. dan kata temenku.. “kita harus bergantung sama Allah Ta’ala,”.. mungkin itu jadi salah satu support terbesarku saat itu.. :3


Jadi kesimpulannyaaaaaaaaaaa.. tetep semangat terus buat temen-temen yang lagi galau untuk merancang masa depan.. lakukan yang terbaik hari ini.. kita ndak tau apa yang akan terjadi ke depannya..

Dan.. finally..



HAPPY 60 YEARS ANNIVERSARY FOR 
BILATERAL RELATIONS OF INDONESIA-MEXICO..!!!


more edan things >>>