2013年9月19日星期四

Es Goreng Pak Gatot

"Hello, mari di coba es gorengnya, cuma dua ribu rupiah, lima ribu saya kasih 3, es gorengnya"

Kira-kira gitu sih jargon dari es goreng ni.. langsung dari suara yang jualan lho.. pak Gatot namanya.. :D
dulu beliau selalu menunggu para pelanggannya di Alun-Alun Utara, tapi sekarang beliau pindah ke Alun-Alun Selatan..

pada awal karirnya, justru pak Gatot yang keliling-keliling Jogja untuk menawarkan jualan es gorengnya ini.. entah.. aku pikir saat pertama kali aku beli es goreng di Alun-Alun Utara.. es goreng ini beda sama yang dulu keliling di sekitar rumahku.. eeeeeeeeeeehh.. setelah ngobrol sama pak Gatot.. ternyata emang sama.. dan bisa disimpulkan bahwa es goreng pak Gatot ini "The One and Only".. dan berarti pak Gatot udah jualan es goreng lama banget.. dari jaman aku SD ampe sekarang (ah, gak usah disebut udah berapa lama, ntar aku ketauan udah tua :'(( )

pelanggan pak Gatot tu enggak cuma wisatawan lokal aja ya.. tapi udah nyampe manca negara.. dulu pernah pas aku maen dan makan es goreng ini, ada wisatawan asing yang beli.. terus walhasil, aku yang diminta buat ngomong sama turis asingnya.. soalnya pak Gatot bingung mau ngomongnya gimana.. >.<

pak Gatot ni orangnya sederhana, dan bijaksana.. banyak nasehat yang aku dapetin dari beliau.. sebenernya juga aku ma pak Gatot udah lumayan deket.. bahkan kita udah kayak keluarga.. sampai-sampai kalo aku udah lama enggak maen (gegara padatnya jadwal keartisanku), pak Gatot selalu sms, "mbak Shifa, kok sudah lama enggak mampir makan es goreng? sudah nikah? kalo nikah jangan lupa ngundang lho, dies".. ahahahahahahahaaaaaa.. sms-nya sih baik-baik aja ya awalnya.. eeeeeeeeeeeehh.. buntutnya itu kok ngomongin nikah.. -_________________-"

dan.. untuk semuanya yang pada maen ke Jogja.. maenlah ke Alun-Alun Utara.. dan temukan es goreng pak Gatot.. cobain deh.. enak.. :D
dan mungkin saja es krim Magnum punya Wall's itu terinspirasi dari es goreng pak Gatot.. :D :D
for more information.. sana icip langsung aja.. :D :D :D

gerobak imyut es goreng Pak Gatot

Step 1. potong-potong es-nya.. :D

nah, ini ukurannya.. :D

Step 2. es-nya dikasih tangkai dari lidi yang bersih :D

Step 3. es-nya digoreng, masuk ke wajan elektrik yang berisi cokelat :D

Step 4. setelah rata, es-nya diangkat deh :D

Step 5. voilaaa!!! jadi deh.. :D

this is it!!! es goreng karya pak Gatot.. :D :D :D


2013年8月29日星期四

Lessons in My Job (before)

Good morning dear friends, good morning dear teachers, how are you today, how are you today? Good morning dear friends, good morning dear teachers, join us to play, join us to play! Hello hello hello how are you? I’m fine, I’m fine, I hope that you are too. Hello hello hello how are you? I’m fine, I’m fine, I hope that you are too~

sepenggal lagu ini mengingatkanku atas kebersamaan kita..

Cooking Class ma anak-anak
It’s joke, not job!!

Ahahahahaaaaaa..

Pas dulu Shipa kuliah.. Ship amah bukan mahasiswa yang gaul di kampus.. emang sih Shipa sukanya ke kampus.. ketemu dosen.. kalo urusannya dah selesai.. ya pulang.. makanya Shipa sebenere enggak terlalu banyak kenal sama temen-temen di kampus.. Shipa kan anak cupu.. etapinya entah kenapa, terkadang banyak temen yang manggil nama Shipa, walopun Shipa enggak tau siapa namanya.. ahahahahaaaa.. :p

Shipa jarang stay di kampus tu gegara Shipa kuliah sambil kerja.. jadwal kuliah harus nyesuaiin sama jadwal kerja.. sampe pernah Shipa kuliah 2 hari aja dalam seminggu dan hari lainnya Shipa kerja.. 2 hari sih.. enak kok.. full dari pagi ampe sore.. tapi yang agak ngos-ngosan itu kalo semua mata kuliah ada tugas.. apa lagi kalo ada paper.. apa lagi kalo presentasi.. pernah sekali dulu pas sehari kuliah full semuanya presentasi.. pulang nyampe rumah berasa enggak punya nyawa.. ahahahahahaaaa.. :p

Eh kok malah jadi cerita masalah kuliah.. Shipa mau cerita masalah “kuliah sambil kerja”.. ato sebenernya bisa dibilang “kerja sambil kuliah”.. eheheheheeee..

fieltrip ke Rumah Sakit Hewan Prof. Soeparwi, UGM
Awalnya kenapa Shipa mau kerja sambil kuliah nit u motivasinya cuma karena Shipa enggak mau banyak ngerepotin ibuk sama bapak Shipa.. masa iya tiap mau fotokopi bahan-bahan kuliah, Shipa minta uang mulu sama ortu? Belum lagi buat beli pulsa.. eyaaaaa gimana lagi.. Shipa termasuk boros masalah pulsa.. paling enggak bisa kalo ada sms Shipa enggak bales smsnya.. belum lagi kadang banyak tugas yang harus ada koordinasi sama temen-temen sekelompok.. belum lagi ngerayu dosen biar dapet nilai bagus.. belum lagi ngeladenin “sepikan” gebetan (yang ini sih bohong).. hahahahaaaa.. :D

Nyari kerja buat part time itu menurut Shipa susah-gampang.. susahnya itu kalo kerjanya ampe malem, atau jadwal kerja bentrokan sama jadwal kuliah.. gampangnya tu kerja part time banyaaaaaaaaaaaaakk.. tinggal milih aja sih sebenernya.. :D

Shipa cari-cari info ke banyak tempat.. ada yang udah cocok tapi tempatnya jauh.. ada yang enggak cocok tapi cocok sama jadwal kuliah.. ada yang udah cocok tapi enggak dapet ijin ortu karena pulangnya terlalu malem.. dan lain-lain..

berenang sama anak-anak >.<
Sampai akhirnya Shipa (yang tau pengumumannya tu sahabat Shipa) nyoba ngelamar kerja di Playgroup-TK Ceria.. pas Shipa liat.. ternyata tempatnya gak jauh dari rumah Shipa.. naik sepeda bentar aja dah nyampe.. akhirnya Shipa masukin lamaran ke sana.. dan sambil nunggu panggilan.. Shipa juga ngelamar kerja part time di tempat lain.. tempat lainnya itu juga Alhamdulillah enggak jauh dari rumah.. jalan aja nyampe.. ehehheheeee.. itu.. di warnet deket rumah Shipa.. ya ini gegara Shipa kan suka nge-net.. eheheheeeee.. :D :p
Abis itu.. Shipa malah dapet panggilannya lebih cepet di warnet itu.. Shipa ikutan tes wawancara.. terus ada tes tulisnya lho.. bahkan ada tes prakteknya.. berasa tes PNS kan yaaaaa.. dan Shipa pun enggak tau sama yang namanya WAN LAN dan lain-lain.. Shipa mah pasrah lahir bathin itu.. Shipa nunggu pengumuman diterima apa enggaknya sambil meratapi layar computer Shipa.. >.<

Dan Alhamdulillah.. waktu nunggu pengumuman dari warnet, Shipa dapet panggilan juga di Playgroup-TK Ceria.. jadi Assistant Educator.. mbahahahahahhaaaaaaa.. >.<

Keluarga Ceria.. dari TB-TK Ceria Timoho dan TB-TK Ceria Demangan.. di acara ultah Ceria ke 13.. :D :D
Waktu itu emang galau.. mau pilih yang mana.. karena ternyata Shipa juga keterima di warnet.. ya sudaaaaaahh.. karena Shipa ni dalam masa liburan.. kedua pekerjaan itu Shipa ambil.. tapi di warnet Shipa cuma ikut 2 bulanan aja.. soalnya Shipa harus masuk jadi Assistant Educator dan kuliah.. :’D
Banyak pengalaman pas Shipa di warnet.. entah yang kena tipu ada customer yang enggak bayar.. maupun dapet pelajaran dari temen-temen di sana.. mereka baik-baik banget.. malah kayak kakak Shipa semua.. ampe sekarang pun Shipa masih kontak sama mereka.. dan kadang Shipa juga maen ke warnet buat nyamperin mereka.. >.<

Ina tidur.. berhasil juga.. :'D
dan ini.. waktu Shipa akhirnya dihabiskan di Playgroup-TK Ceria.. Shipa jadi assistant educator.. kerjanya.. ngebantuin educator-nya lah.. misalnya.. ngejagain anak yang nangis.. maen bareng anak-anak.. ngebantuin anak-anak makan.. dan macem-macem.. eits.. Shipa enggak di TK-nya.. Shipa di playgroup-nya lho.. anak-anak yang ada di kelas Shipa ni umurnya sekitar 2-3 tahun.. mereka lucu-lucu.. kayak Shipa gitu.. eheheheheeeee.. :D

Setelah beberapa bulan Shipa jadi assistant educator di Playgroup kelas Happy.. Shipa juga ngebantuin kelas lainnya.. jadi di sekolah itu.. untuk playgroup ada 3 kelas.. kelas Little untuk anak-anak umur 1-2 tahun.. kelas Happy untuk anak-anak umur 2-3 tahun.. dan kelas Smiley untuk anak-anak umur 3-4 tahun.. Shipa ngebantuin semua kelas.. betapa hebatnya Shipa.. ahahahahahaaaa.. bukan.. ini karena terkadang assistant educator dari kelas lain itu tidak masuk.. jadi yang ngegantiin Shipa.. dan anak-anak itu Alhamdulillah banyak yang seneng kalo maen sama Shipa.. mungkin karena Shipa paling muda sendiri di sana yaaaaa.. >.<

Selain itu, terkadang Shipa juga ngebantuin kelas TK.. entah TK A mau pun TK B.. masing-masing tingkatan di TK ada 2 kelas.. jadi kayak TK A ada 2 kelas.. dan TK B ada 2 kelas.. sebenernya lebih ekstrem kalo Shipa ngebantuin di kelas TK.. soalnya anak-anaknya kan udah pada gede tuh.. mereka emosinya udah keliatan.. kadang mereka ngeyelnya kebangetan lagi.. jujur aja Shipa malah yang takut sama mereka.. :O :O
Kenzie nyanyiin "Kasih Ibu" untuk ibunya,
didampingi Miss Yanie, educator Purple Class
Sampai akhirnya.. Shipa juga disuruh ngebantuin kelas Day Care.. di kelas ini tu untuk anak-anak dari berbagai macem umur yang mereka “dititipkan” oleh ortunya karena ortunya kerja seharian.. Shipa ada murid dari Cina lho.. namanya Ina.. lucu banget anaknya.. kata ibunya.. mereka ke Indonesia tiap musim panas dan musim dingin di Cina berlangsung.. oh.. pikir Shipa Cuma gini “separah itu kah musim panas dan musim dingin di Cina?”.. meheheheheeeee.. Shipa juga sempet ngobrol sama ibunya Ina.. ampe dikiranya Shipa pinter bahasa Cina.. padahal enggak.. ahahahahahaaaaa.. ibunya Ina juga minta Shipa buat maen ke rumahnya yang di Cina.. mereka tinggal di Shanghai.. jawabku “iya ibu, besok kalo saya ke Cina, saya maen ke rumah Ina”.. sambil dalam hati.. aamiin aamiin aamiin.. :D :D :D

Shipa kerja di Playgroup-TK Ceria ini dari 1 Agustus 2011- 1 Oktober 2012.. Setahun lebih.. dan Shipa memutuskan untuk resign karena Shipa harus magang dan nyelesaiin skripsi.. :O

Sedih rasanya harus pisah sama temen-temen Shipa.. banyak kenang-kenangan dan pengalaman di sana.. temen-temen Shipa udah semacam keluarga.. mereka selalu bisa jadi tempat buat bertukar pikiran.. Shipa banyak tanya.. Shipa dikasih nasehat.. Shipa cerita.. semuanyaaaaa.. mereka lebih dari sekedar teman.. mereka keluarga baru Shipa.. setahun itu jadi masa yang sangat berharga buat Shipa.. emang capek.. tapi Shipa seneng bisa belajar sama anak-anak.. :D

Dan banyak pelajaran yang bisa Shipa ambil dari anak-anak.. semangat mereka untuk belajar.. semangat mereka untuk menjadi yang terbaik.. bahkan Shipa rasa.. Indonesia ini punya banyak bibit unggul yang akan bisa memajukan negara dan bangsa.. :D

Shipa jadi banyak belajar dari anak-anak yang berkebutuhan khusus.. karena di sekolah ini juga menerima anak-anak yang berkebutuhan khusus.. dan teman-temannya pun selalu diberikan pengertian untuk saling membantu dan melindungi.. mereka tidak membeda-bedakan temannya yang kurang sempurna dari mereka.. :D

Tata.. semangatmu tak akan pudar..
terima kasih yaaaa.. kamu anak yang cerdas!! :*
Mereka hebat..!!

Di sekolah itu pun Shipa jadi belajar.. bahwa sebenarnya pada dasarnya semua manusia itu sama.. semua manusia itu punya hak masing-masing.. di sekolah itu anak-anak diberikan pengertian bahwa mereka harus saling menghormati.. baik secara agama maupun suku.. :D

Dan masih dari anak-anak yang berkebutuhan khusus.. Shipa pernah nangis waktu ada murid dari TK namanya Kenzie, yang menyanyikan lagu “Kasih Ibu” untuk ibunya.. sungguh.. walaupun dia tidak sempurna.. tapi cintanya ke ibunya sangat sempurna.. :’D

Dan lagi.. Shipa dapet pelajaran dari anak yang berkebutuhan khusus di kelas Day Care.. namanya Tata.. ada kekurangan di dalam fisiknya.. tapi dia tidak pernah mau kalah dengan teman-temannya yang lebih kuat.. ampe Shipa pernah bilang, “Ta, makasih ya atas semangat yang Tata perlihatkan buat miss Shifa, Tata hebat!!”.. :’D

Pas Shipa pamit sama temen-temen dan anak-anak kalo Shipa resign.. Shipa pengen nangis rasanya.. Shipa cuma bisa bilang.. “Terima kasih atas semuanya, terima kasih atas pelajaran, terima kasih atas kesempatan,”.. :’D

Dan Shipa kangen banget sama masa-masa itu.. lari-lari ngejar anak yang enggak mau masuk kelas.. ikutan nyebur di kolam renang.. kena pipis.. nggendong anak yang nangis.. dicubit anak.. bikinin susu.. nyiapin makanan.. nyuapin anak-anak.. ketawa sama mereka.. maen sama mereka.. dan banyak banget.. :’D

Hey..!! jangan lupain miss Shipa yaaaa.. miss Shipa kangen sama kalian semua.. sukses selalu untuk anak-anak.. kalian harapan negara ini.. sukses selalu untuk teman-teman Shipa juga.. I love you!!

Keluarga TB-TK Ceria Timoho :D :D
Terima kasih atas semuanya.. :*

2013年8月22日星期四

Nae Saranga ^^

meheheheheeeeee.. :D :D
kalian kenal oppa-oppa ini kan ya?
mereka mah kereeeeeeeeeeeeeeeeeeenn banget.. macam laki-laki sempurna buat jadi pendamping ke mana aja.. >.<

Joo Ji Hoon oppa >.<

Kim Hyun Joong oppa.. :3

Lee Min Ho oppa.. <3

Park Yoochun oppa.. *matek*
emang yaaa kalo kita sama oppa-oppa itu berasa hidup jadi sempurnaaaaaaaaa banget..
macam kita udah masuk surga tanpa ada seleksi.. >.<
tapi Shipa lebih milih sama Kang Gary oppa deh.. :D






tu Gary oppa.. Shipa kenal juga pas jadi penggemar variety show-nya Korea.. Running Man.. yang tau Running Man pasti ngerti banget sama sifatnya Gary oppa.. >.<
makanya Shipa seneng banget sama Monday Couple.. di mana tiap hari Senin di Running Man.. Gary oppa berpasangan sama Jihyo unnie.. >.<
mereka serasiiiiiiiiiiiii banget.. dan kalo liat Jihyo unnie.. kayaknya dia selalu ketawa tiap ada Gary oppa.. >.<
Gary oppa ni orangnya lucuuuuuuuuuuuu banget.. :3
pengen deh rasanya punya laki-laki macam Gary oppa.. selalu bikin ketawa tiap hari.. walopun ekspresi Gary oppa datarrrrrrrrrrrr.. ahahahahahaaaaa..
ni Shipa liatin Monday Couple.. :D





leluconnya Gary oppa tu lucuuuuu.. tapi muka dia dataaaaaarrrrrrrrr banget.. terus tiap kali Jihyo unnie ngomong apa gitu.. pasti bisa dibalik sama Gary oppa ke masalah hubungan mereka.. ahahahhaaaaaa.. :D
kalo aku jadi Jihyo unnie.. aku pengen tiap hari tu hari Senin.. :D :D
SARANGHAMNIDA, GARRY OPPA!!!!!!!!


eeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeehhh.. bentaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaarrrrrrrrrr!!!!!!!!!!!
ada Song Joong Ki oppa.. 
aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakkk.. >.<


Joong Ki oppa!!!!! please, hentikan kegantenganmuuuuuuuuuuuuuuuuuuu!!!!!!! *dekap erat* >.<
#eh?

2013年8月20日星期二

Me and My Hijab

Wahai Nabi! Katakanlah kepada istri-istrimu, anak- anak perempuanmu dan istri - istri orang mukmin, "Hendaklah mereka menutupkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka." Yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali, sehingga mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. - QS. Al-Ahzab : 59.





Bagi cerita kayak biasanya yaaaaaa..

Shipa pernah mbaca artikel.. lupa artikel apa.. tentang berhijab.. walaupun pas itu juga Shipa.. Alhamdulillah udah berhijab.. :D

Mungkin banyak ya temen-temen yang masih ragu saat mau memutuskan untuk berjilbab, berhijab.. menutup aurat dengan lebih sempurna.. sama.. Shipa juga gitu.. walaupun alhamdulillah sebenernya keingin untuk berjilbab Shipa datengnya dari diri sendiri.. emang udah pengen berjilbab kalo dah gede.. (ceritanya kan dulu Shipa masih kecil).. >.<

Shipa enggak lahir di keluarga yang sangat keras didikan agamanya.. tapi ibuk sama bapak Shipa selalu kasih arahan ke anak-anaknya.. ngeyel sih pasti ada.. tapi lama kelamaan juga pada ngerti sendiri.. mana yang bener dan mana yang salah.. mungkin itu juga salah satu alasan yang meringankan beban pikiran ibuk sama bapak tentang anak-anaknya.. mbahaahahahahaaaa.. :D

“dek Shifa, besok kalau udah dewasa, pakai jilbab ya, kalo pake jilbab, dek Shifa tambah cantik,” ini kata-kata dari ustadz-nya Shipa pas dulu Shipa masih ikut TPA.. Shipa ikut TPA dari TK ampe kelas 6 SD.. kangen.. :’O

Shipa sih emang pengen pake jilbab kok.. emang udah niatan gitu.. begitu masuk SMP, Shipa pengen pake jilbab.. ke sekolah mau pun ke mana-mana.. tapinya pas Shipa masuk SMP, ibuk Shipa bilang, “Fa, jangan pake jilbab dulu, biasanya yang pake jilbab tu orangnya pinter-pinter, sedangkan kamu….” Lalu ibuk mendesah.. dan Shipa pun.. aaaaaaaaaaahh.. sudahlah.. :’(

Tapi emang itu alasan ibuk buat Shipa enggak pake jilbab dulu kalo ke sekolah.. walhasil.. Shipa belum pake jilbab buat seragam SMP.. :’(

“Shif, kamu cantik ya kalo pake jilbab, pake aja.. cewek kan tambah cantik kalo pake jilbab,” ini kata seorang temen Shipa pas SMP.. dia liat Shipa pake jilbab pas acara buka bersama sekolah.. cowok lhooooo.. eheheheheeeee.. eh.. enggak enggak.. dia bukan cowok yang Shipa taksir.. justru dia yang naksir Shipa.. ahahahhahaaaaaaa.. :D :p

Akhirnya, Shipa mulai pake jilbab pas SMP.. tapi kalo pas maen sama temen aja pakenya.. ato pas keluar rumah.. pas sekolah enggak pake.. soalnya semua seragam Shipa udah disetting bukan seragam buat pake jilbab.. :’( tapi udah mendingan lah.. menurut Shipa ini adalah langkah yang besar yang Shipa ambil dalam hidup Shipa yang cantik ini.. :’D

Dan pas SMA.. akhirnyaaaaaaaaaaaaaaaa.. bisa bikin seragam SMA pake jilbab.. walaupun selama masa orientasi siswa, tetep yaaaa Shipa pake baju seragam SMP yang gak berjilbab.. :’( tapi.. iman Shipa masih diuji nih.. Shipa kepilih jadi pasukan peleton inti di SMA, dan Shipa juga kepilih jadi pasukan pengibar bendera buat acara ultah Indonesia.. eeeemmmm.. tahun 2006.. dan pas di peleton itu memang enggak boleh ada yang berjilbab.. kayaknya peraturannya gitu untuk anggota paskibraka.. kecuali yang dari Aceh.. Shipa ijin dulu lho sama ibuk buat lepas jilbab.. lepasnya cuma pas latihan sama hari H.. selain itu, Shipa masih pake jilbab.. sama ibuk sih diijinin.. tapi hatinya Shipa janji enggak akan lepas jilbab lagi ke depannya.. dan setelah itu pun.. Alhamdulillah Shipa enggak lepas jilbab.. aamiin.. :D

Dan pas kuliah ni.. Shipa masih bertahan berjilbab.. senengnya Shipa pas kuliah ini.. ternyata temen-temen Shipa yang dulunya enggak berjilbab.. lama-lama pada ikutan berjilbab.. dulu pernah kok.. awal-awal kuliah.. Shipa satu-satunya orang yang berjilbab di kelas Shipa.. dan itu berjalan sekitar satu tahunan Shipa kuliah.. dan pada akhirnya keluarlah model-model jilbab yang bagus-bagus.. bahkan bisa dibilang ngikutin fesyen.. dan voilaaaaa.. temen-temen Shipa banyak juga yang berjilbab di kampus.. Alhamdulillah.. :D

Masih pas masa kuliah.. Shipa kenal sama yang namanya Dian Pelangi.. dia desaigner muda Indonesia yang udah melalangbuana ke luar negeri karena desain baju muslimnya.. bagus-bagus.. dan Shipa banyak nyontoh dia buat berjilbab.. kalo kata temen-temen lain sih namanya berhijab (dan masih belum tau apa bedanya).. eheheheheeeee.. :D

Cerita dikit tentang Dian Pelangi.. dia sih sekarang udah terkenal di kalangan anak muda.. tapi Shipa dah kenal dia jauh sebelum pada buming tentang mbak Dian Pelangi ini.. Shipa ngikutin terus blognya (walaupun dulu Shipa belum punya blog dia, kira-kira taun 2011 deh Shipa mulai kenal Dian Pelangi).. ampe Shipa bilang di twitter, “pengen gaya hijab kayak Dian Pelangi, tapi pipi…” aaaaaaaaaahh.. sudahlah.. ahahahhaaaaa.. tapi justru sekarang Shipa pake gaya berjilbabnya kayak mbak Dian Pelangi dan temen-temennya.. dan kadang juga entah bagaimana caranya.. Shipa nyiptain bentuk jilbab sendiri.. (kadang ibuk Shipa juga ikutan pusing ngeliat Shipa muntir-muntir jilbab di depan cermin).. eheheheheeee.. :D

Semoga kakak-kakak seperti Dian Pelangi, Hana Tajima, dan lain-lain.. selalu berada di lindungan Allah Ta’ala karena telah membantu teman-teman buat bisa berhijab.. untuk menyempurnakan iman kepada Allah Ta’ala.. aamiin.. :D

Sekarang.. pas Shipa.. Alhamdulillah udah dikit-dikit bisa kerja.. Shipa juga satu-satunya yang pake jilbab lho.. eheheheheeeee.. tapi Shipa bisa berteman dengan siapa aja dan dari kalangan manapun.. alhamdulillah.. dan memang benar.. bahwasannya sebenarnya berjilbab itu tidak membuat kita “ketinggalan”.. Shipa juga masih bisa maen gitar sama temen-temen maupun buat menghibur diri.. Shipa bisa kenalan sama orang-orang hebat.. Shipa masih bisa berpetualang ke mana pun untuk hal-hal baru.. see?? Jilbab enggak akan pernah membatasi kreativitas kita.. karena Allah Ta’ala udah melindungi kita.. :D

Ketika ada yang bilang “mbok ya pake jilbab” lalu dijawab dengan “yang penting hatinya berjilbab”.. Shipa ada sedikit renungan.. :D

Kalo bagi Shipa.. ini bagi Shipa lho.. enggak tau bagi orang lain kayak apa.. tapi bagi Shipa.. emang sih yang penting hatinya berjilbab juga.. tapi Shipa.. dari pengalaman Shipa sendiri.. justru awalnya seharusnya kita sebagai muslimah harus menutup aurat terlebih dahulu.. kita berjilbab dulu.. iyaaa.. fisik dulu.. soalnya.. ketika kita berjilbab dan memakai pakaian yang tertutup.. justru jilbab itu yang akan melindungi diri kita.. justru jilbab itu yang akan membuat kita mau menjadi orang yang lebih baik di hadapan Allah Ta’ala maupun ciptaan-Nya.. justru jilbab itu yang akan memperingatkan kita bahwa kita harus menghindari perbuatan yang dilarang Allah Ta’ala..

Dengan jilbab yang dipakai.. enggak mungkin kan seseorang akan masuk ke tempat-tempat “buruk” atau bertingkah laku buruk.. Shipa pernah denger “sepatu yang baik akan membawamu ke tempat yang baik”.. ini Shipa denger dari tokoh yang ada di film Korea judulnya Boys Before Flower.. aaaaaaaaaaaakk.. Gu Jun Pyo.. #eh >.<

Nah.. dari itu juga.. pakaian yang baik akan membawamu ke tempat yang baik pula.. :D


Selain itu.. dengan jilbab.. laki-laki enggak bakalan nyapa kamu dengan siulan “sitsuiiiiiiiiiiitt”.. tapi justru dengan salam.. :D pernah denger belum kalo sebenarnya ketika seorang laki-laki bersiul kepada perempuan itu sama dengan pelecehan seksual? Na’udzubillahimindzalik.. mendingan mereka salam.. dan laki-laki itu justru akan segan dengan seorang perempuan yang berjilbab.. mereka bakal lebih menghormati.. :D

“hormatilah dirimu terlebih dahulu.. maka orang lain juga akan menghormatimu..” :D

Sesungguhnya ketika kita menghormati orang lain, berarti kita juga menghormati diri kita sendiri.. ketika kita bisa menghormati diri kita sendiri, maka orang lain juga akan menghormati kita.. :D

Jilbab dan menutup aurat kan emang kewajiban perempuan.. ini perintah Allah Ta’ala.. ditulis di Al-Qur’an.. bahkan Baginda Nabi Muhammad SAW juga memerintahkannya.. :3

Aaaaaaaaahh.. satu lagi.. dari pengalaman Shipa juga.. kalau kita mau nyuruh seseorang buat berjilbab.. baiknya jangan dengan paksaan.. kita kasih pengertian aja buat dia.. pelan-pelan.. yakin deh.. atas ijin Allah Ta’ala.. akan ada hidayah untuk teman kita.. :D

Sooooooooo.. mari kita sama-sama menyempurnakan cinta kita ke Allah Ta’ala.. pake jilbab dan pakaian yang baik buat Allah Ta’ala.. biar Allah Ta’ala tambah sayang sama kita.. niatkan untuk beribadah.. jangan niatkan untuk memamerkan harta benda.. na’udzubillahimindzalik.. :O

“Bidadari akan tetap tampak, walaupun dia tertutup..” :D

Semoga Allah Ta’ala selalu melindungi hidup kita dan keluarga kita.. aamiin yaa Rabb.. :D


Maka.. tetap istiqamah ya ukhti-ukhti.. :D :D :D

2013年8月19日星期一

Jogja Art Festival #2

Here you arrrrrrrrrrrreeee.. makanan enak-enak.. karya para seniman Jogja.. :D :D

mungkin ini pancake.. entah lah.. tapi enak.. :D

kue tengkorak.. >.<


spaghetti.. :3

macem-macem kue.. :O

katanya.. ini ikannya lagi polinginlope.. :3


*grab it*

*masukin kantong*

*masukin perut*

Shipa lupa ini apa.. ketan gitu.. apa yaaaa.. tapi enak.. :3

sateeeeeeeeee.. :D

ini bukan anak bebek yaaaa.. tapi gemak.. aih.. burung puyuh.. :D




Shipa juga jalan-jalan di sana.. terus dapet begini-beginian.. :3




mainan masak-masakan jaman Shipa masih kecil.. nostalgila.. :'3
mbah Djoko Pekik (klik aja buat tau siapa beliau).. seniman terkenalnya Jogja.. :D
Beruntungnya Shipa bisa ketemu.. dan berjabat tangan.. :'D

untuk menghormati mbah Djoko Pekik,
ada seniman lukis yang melukis beliau secara langsung di acara Jogja Art Festival,
30 Juni 2013

lukisan mbah Djoko Pekik

mbah Djoko Pekik yang asli.. lagi makan sate jengkol buatan temen-temen dari Barak Seni Stefan
daaaaaaaaaaaaaaaaaannnnn..
pesan dari Shipa.. "apa pun yang terjadi dalam hidup kita, syukuri, dan tetap tersenyum, kita punya Tuhan yang lebih besar dari masalah yang ada di hidup kita".. ALLAHU AKBAR!!!